11/07/2020

Yanto K. Elluay Minta Tidak Ada Perayaan Apapuan 10 November


JAYAPURA – Adanya Isu akan Ada Aksi pada 10 November Mendatang, Mendapat Tanggapan dari Ondofolo sere Yanto K. Elluay ( anak dr alm. Theys H. Elluay.

Menurut Yanto, Terkait adanya rencana kegiatan  Memperingati hari kematian Theys H. Elluay dalam rangka 19 ( sembilan belas ) Tahun meninggalnya orang tua mereka, tidak Perlu dirayakan atau dibuat aksi seperti itu.

“Kami selaku pihak keluarga hingga saat ini tidak ada merencanakan kegiatan dalam bentuk apapun dalam rangka memperingatinya,” Tuturnya.

Yanto Menilai Peringatan meninggalnya Alm. Dortheys Hiyo Eluay sepenuhnya merupakan hak dari keluarga untuk memperingatinya atau tidak sehingga orang lain diluar dari keluarga Eluay tidak berhak memaksa/mengintervensi keluarga kami untuk mengarahkan kami membuat suatu kegiatan dalam rangka memperingatinya karena kami tidak menginginkan adanya isu pelanggaran HAM atas meninggalnya Alm. dijadikan komoditi politik oleh oknum kelompok tertentu.

“Apabila ada pihak yang melaksanakan kegiatan peringatan tersebut kami dari pihak keluarga tidak bertanggungjawab atas kegiatan tersebut, dan Itu bukan Inisiatif Keluarga Besar Eluay di Sentani,” Tutupnya. (REPORTASEPAPUA.COM)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support